KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Car Free Day: Warga Grobogan Lengkapi Vaksinasi

 Selasa, 13 September 2022
 Puskeshaji

Minggu, 11 September 2022 – Pusat Kesehatan Haji bekerjasama dengan DPR RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan gelar Vaksinasi Covid-19 di 30 puskesmas dan car free day. “Kegiatan ini dilaksanakan sejak kemarin (10 September 2022), di 30 puskesmas di wilayah Kabupaten Grobogan” ucap Rahmat Kurniadi, S.Sos, M.Kes, Ketua Tim Kerja Surveilans Kesehatan Haji Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan.

“Hari ini kita melanjutkan kegiatan vaksinasi di car free day” ucap Andri Tulus Setyawan, S.Kep, Ns, Pengelola Kesehatan Haji Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan. “Harapan kami pada hari ini juga dapat menjaring lebih banyak lagi masyarakat grobogan untuk melengkapi vaksinasi Covid-19nya” lanjut Andri.

Kemarin Dr. Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep, Anggota Komisi IX DPR RI turun langsung menjadi vaksinator di Puskesmas Kradenan II dan Balai Desa Pelem Kecamatan Gabus. Hal ini memperlihatkan keseriusan pemerintah dalam melindungi penduduknya dari COVID-19.

Berdasarkan data pada 10 September 2022 sebanyak 812 orang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 30 puskesmas di wilayah Kabupaten Grobogan. “Kami menargetkan 1.000 orang masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19, insyaallah hari ini mencapai target” Ucap Rahmat.

Warga terlihat antusias mengkuti kegiatan ini, "Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya kami dalam melindungi masyarakat dari penyebaran dan penularan Covid-19, khususnya warga Kabupaten Grobogan” lanjut Andri. NK.

Share Berita ini :

   