KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Persiapan Penyelenggaraan Kesehatan Haji 2022, Semua Laporan Petugas dalam Bentuk Elektronik

 Selasa, 29 Maret 2022
 Puskeshaji

Puskeshaji, Bekasi – Puskeshaji mengadakan Pertemuan Integrasi Laporan Elektronik Tim Promosi Kesehatan Haji dan Obat dengan Aplikasi TelePetugas pada tanggal 29 Maret 2022 di Bekasi. Pertemuan ini turut mengundang Tim Management Krisis Kementerian Agama, Direktorat Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian Ditjen Farmalkes. Sesuai arahan Kepala Kepala Pusat Kesehatan Haji, dr. Budi Sylvana, MARS, MH, pertemuan ini menekankan agar seluruh laporan penyelenggaraan kesehatan haji di Arab Saudi tahun 2022 dilaksanakan secara elektronik.

Pertemuan ini telah berhasil menyusun format laporan elektronik untuk petugas Tim Promosi Kesehatan dan Tim Logistik, Obat dan Perbekkes Haji. Dalam format laporan elektronik Tim Promosi Kesehatan telah mencakup semua tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Tim Promosi Kesehatan yang terdiri dari:
1. Fungsi koordinasi
2. Health Promotion/Promosi Kesehatan
3. Spesific Protection/Perlindungan Khusus
4. Early Diagnostic/Deteksi Dini

Semoga pada saat operasional penyelenggaraan kesehatan haji tahun 2022, menu laporan elektronik ini sudah tersedia dan siap untuk digunakan oleh petugas kesehatan haji selama operasional kesehatan haji tahun 2022.

Penulis : dr. Ade Irma Rosiani, MKM
Editor : TeBe Margono

Share Berita ini :

   