KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Capacity Building untuk Transformasi SDM Kesehatan Puskeshaji

 Senin, 21 Maret 2022
 Puskeshaji

Jakarta, 21 Maret 2021 - Kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana, MARS, MH membuka acara Capacity Building Pusat Kesehatan Haji di Dusun Bambu Lembang Bandung (18/03).

Dalam arahannya Budi mengatakan ada 6 pesan dari Sekjen yang harus dijalankan yaitu:
1. Adanya reorganisasi Kemenkes termasuk Puskeshaji. Adanya 5 tim kerja tanpa subtim, maka tiap tim berjumlah 8- 10 orang. PMO untuk memantau kinerja tim.
2. Transformasi budaya kerja. Kerja yang baik. Masing-masing tunjukkan kemampuan. Kita Pemerintah maka kerjanya berdasarkan arahan.
3. Jangan terjadi penyalahgunaan pada semua kegiatan. Kegiatan harus bermanfaat. Dengan adanya kegiatan di luar diharapkan akan memiliki wawasan yang luas.
4. Hindari gratifikasi, dimulai dari yang terkecil walaupun itu makanan.
5. Kedisiplinan tetap terus dijalankan.
6. Jangan ada kegiatan berbayar. Semua kegiatan Puskeshaji dibiayai APBN. Jangan ada kegiatan berbayar dan masuk ke rekening kita.

Kegiatan Capacity Building dihadiri seluruh pejabat fungsional tertentu dan fungsional umum di lingkungan Pusat Kesehatan Haji, berlangsung selama 3 hari yaitu 18 - 20 Maret 2022.

Capacity Building ini mengangkat tema “Bersatu dalam perbedaan”. Tema ini dipilih untuk mengajak seluruh pegawai bersatu dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji. Kegiatan ini anggap sebagai latihan di Armina. Berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas pegawai. Kegiatan ini berupa arahan Kapuskeshaji, fun games, rafting, siraman rohani dan malam kebersamaan.

Penulis : Enny Nuryanti
Editor : TeBe Margono

 

Share Berita ini :

   