KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kapuskeshaji : Ayo vaksinasi COVID-19 baik yg akan berhaji maupun belum. Vaksinasi merupakan ikhtiar kita

 Kamis, 09 September 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Soreang – Ayo vaksinasi COVID-19 yang akan berhaji maupun belum. Vaksinasi merupakan ikhtiar kita. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana, MARS dalam kegiatan Sosialisasi Haji Sehat dan Vaksinasi COVID-19 di Kab. Bandung.

"Semua jemaah haji harus divaksin agar bisa berhaji. Peraturan ini adalah dari pihak pemerintah Arab Saudi di mana salah satu syarat berhaji adalah sudah lengkap vaksinasi COVID-19. Kepada petugas kesehatan haji, agar jemaah haji dibina supaya vaksinasi harus lengkap," kata Budi (8/9).

Budi mengawali dengan mengatakan bahwa kesehatan haji sudah diperkenalkan sejak pertama kali haji disyariatkan oleh agama Islam. Di mana syarat haji adalah muslim, berakal sehat, sehat, baligh, merdeka dan mampu, baik fisik, mental dan materi.

Kegiatan Sosialisasi Haji Sehat diikuti oleh 200 calon jemaah haji Kab. Bandung Kegiatan ini kerjasama Pusat Kesehatan Haji dengan Komisi IX DPR RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Kegiatan Sosialisasi Haji Sehat dan Vaksinasi COVID-19 dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI H. Alifudin, SE, MM. Ia mengatakan tetap lakukan 5 M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dan jangan takut divaksin.

Sementara vaksinasi COVID-19 akan diberikan sebanyak 1000 dosis Sinovac dalam 2 gelombang. 500 dosis untuk pelajar usia 12-17 tahun dan guru/karyawan dan 500 dosis untuk jemaah haji dan masyarakat umum. (ENN)

Share Berita ini :

   