KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Masjidil Haram Telah Menyiapkan Prosedur Penerimaan Jemaah Umrah Dari Luar Negeri

 Senin, 09 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta — Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci menegaskan selesainya tata tertib organisasi Masjid Haram untuk menerima jemaah umrah. Mulai 1 Januari 1443H (9 Agustus 2021) akan dibuka ibadah umrah bagi jemaah dari luar Kerajaan Arab Saudi. Seiring dengan penyelesaian prosedur penerimaan jemaah tersebut, Kepresidenan telah menyiapkan jalur khusus bagi jemaah untuk masuk, keluar, tawaf dan sa’i (berlari bolak-balik antara Safa dan Marwa).

Asisten Presiden Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram, Dr. Saad bin Muhammad Al-Mheimeid mengatakan: “Sejak awal, Kepresidenan telah mempersiapkan semua area Masjidil Haram, meliputi penataan seluruh lorong Masjidil Haram, area tawaf, maupun halaman masjid, serta melakukan persiapan sebelum jemaah umrah datang,” sebagaimana dikutip oleh Saudi Press Agency (SPA), Ahad (8/8/2021).

Ia juga menekankan seluruh pimpinan lapangan di Masjidil Haram telah siap melaksanakan tugasnya. Para pemangku kepentingan akan menindaklanjuti dan meningkatkan kinerja rencana operasional pimpinan untuk mencapai tujuan yang diharapkan dan menyediakan lingkungan yang aman, mengacu pada kesiapan potensi manusia dan mesin di tengah situasi yang tidak kondusif. Lingkungan yang sehat dan aman yang memenuhi semua standar kesehatan internasional dan aspirasi para pemimpin yang bijaksana untuk memberikan layanan terbaik kepada para tamu Allah. (HBO).

 

Sumber : Saudi Press Agency

 

Share Berita ini :

   