KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kapuskeshaji : Manasik Kesehatan Haji Akan Menjadi Kegiatan Utama Pusat Kesehatan Haji

 Kamis, 05 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta - Manasik Kesehatan Haji akan menjadi Kegiatan Utama Pusat Kesehatan Haji. Hal ini ditekankan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana, MARS dalam pertemuan Penyusunan Pedoman Manasik Kesehatan Haji.

"Semua kegiatan promotif dan preventif dalam penyelenggaraan kesehatan haji dikemas dalam Manasik Kesehatan Haji yang TSM (Terstruktur, Sistematis dan Masif)," kata Budi pada acara yang digelar Pusat Kesehatan Haji di Depok, Kamis (5/8).

Pertemuan Penyusunan Pedoman Manasik Haji ini dihadiri peserta internal Pusat Kesehatan Haji yang merupakan langkah awal dalam penyusunan draft.

"Terstruktur artinya terstruktur dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga Puskesmas. Sistematis artinya akan ada modul, kurikulum, metode, jadwal dan trainernya. Sedangkan Masif artinya secara luas dilakukan dari Aceh hingga Papua," kata Budi menambahkan.

Perlu diketahui Pertemuan Penyusunan Pedoman Manasik Kesehatan Haji ini dilakukan dengan mereformulasi manajemen kesehatan haji yang sudah ada sebelumnya. Diharapkan ada perbaikan dan menjadi kemajuan dalam penyelenggaraan kesehatan haji. (ENN)

 

Share Berita ini :

   