KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kapuskeshaji : PKHI (Petugas Kesehatan Haji Indonesia) harus terlibat pembinaan kesehatan dalam Manasik Kesehatan Haji

 Selasa, 31 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Kab. Kuningan - PKHI harus terlibat pembinaan kesehatan dalam Manasik Kesehatan Haji. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana, MARS dalam pertemuan Finalisasi Pedoman Manasik Kesehatan Haji di Kab. Kuningan.

"Keterlibatan PKHI yang terdiri TKHI dan PPIH dalam pembinaan kesehatan dalam Manasik Kesehatan Haji dibuktikan dengan laporan kegiatan. Kita perkuat PKHI terlibat lebih awal. Dengan keterlibatan petugas lebih awal maka (kondisi) jemaah haji akan lebih terkontrol," kata Budi (30/8). Pertemuan Finalisasi Pedoman Manasi Kesehatan Haji diikuti oleh internal Pusat Kesehatan Haji dan pengelola program kesehatan haji Kab. Kuningan dan Kab. Indramayu. Kegiatan ini dikoordinasi oleh Bidang Pembimbingan dan Pengendalian Faktor Risiko.

Pertemuan Finalisasi Pedoman Kesehatan Haji diharapkan menjadi referensi dalam penyusunan kurikulum dan modul pelatihan manasik kesehatan haji. Tujuan akhir dari kesemuanya diharapkan PKHI mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman jemaah haji agar mampu memelihara kesehatan dan mencegah risiko kesehatan secara mandiri sehingga dapat menjalankan ibadah haji sesuai syariat Islam. (ENN)

Share Berita ini :

   