KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Konsolidasi calon Tim Kesehatan Haji dari 13 Embarkasi Persiapkan Kesehatan Haji 2022

 Selasa, 03 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Jakarta - Selasa 3 Agustus 2021 telah berlangsung pertemuan dalam jaringan (daring) Konsolidasi Calon Tim Kesehatan Haji (TKH) tahun 2021. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Konsolidasi Petugas Kesehatan Haji (PKHI) tahun 2021, pada acara ini dihadiri oleh perawakilan TKH dari 13 embarkasi di Indonesia yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan (SK Menkes) Tahun 2021. Tujuan dari penyelenggaraan konsolidasi ini untuk mempersiapkan pelayanan kesehatan haji di Arab Saudi tahun 1443 H/2022 M.

Acara dibuka dengan paparan materi yang dibawakan oleh narasumber dr. Karmijono Pontjo Widiyanto, MPH dengan materi Operasional Penyelenggaraan Kesehatan Haji berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 9 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kesehatan Haji di Arab Saudi. Acara dilanjutkan materi Surveilans Kesehatan Haji Arab Saudi dibawakan oleh Dr. Zolaiha, SKM, MPHM yang merupakan petugas surveilans Daker Madinah PPIH Arab Saudi tahun 2019. Materi selanjutnya Siskohatkes Arab Saudi dengan narasumber Andry Noviandry, S.Kom yang merupakan petugas Siskohatkes Daker Mekkah PPIH Arab Saudi tahun 2019.

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara calon TKH dan para narasumber. Diharapkan dengan diadakan pertemuan webinar ini dapat mengulang kembali pengetahuan calon petugas kesehatan haji tentang pencatatan dan pelaporan serta teknis penyelenggaraan kesehatan haji di Arab Saudi bagi calon petugas kloter yang pernah disampaikan pada saat pelatihan kompetensi tahun 2020 dan pelatihan penyelenggaraan kesehatan haji pada masa pandemi tahun 2021. (AIR)

Share Berita ini :

   