KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kapuskeshaji: Medsos Jadi Corong Sosialisasi Manasik Kesehatan Haji

 Minggu, 29 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Bekasi - Pusat Kesehatan Haji terus menggodok persiapan manasik Kesehatan haji bagi Jemaah haji. Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari melakukan finalisasi dari pedoman manasik Kesehatan haji itu sendiri sampai dengan mempersiapkan sistem informasinya untuk manasik kesehatan haji.

Kepala Pusat Kesehatan Haji, dr. Budi Slyvana, MARS menegaskan media sosial perlu digalakkan kembali sebab media sosial bisa menjadi corong sosialisasi manasik kesehatan haji bagi masyarakat khususnya Jemaah haji. Bagi Budi, jika manasik kesehatan haji ini sudah tersebar melalui media sosial dan masyarakat memahami pentingnya kesehatan bagi jemaah haji maka angka kematian jemaah haji juga dapat diturunkan.

“Kita perlu memperbaiki medsos kita agar lebih dilihat masyarakat dan jemaah haji. Kalau masyarakat khususnya jemaah haji memahami manasik kesehatan haji dan booming di petugas kesehatan haji dan jemaah haji sampai jemaah hajinya sendiri yang sadar dan meminta diadakan manasik kesehatan haji ini kan keren itu, karena saya ingin manasik kesehatan haji ini dapat menurunkan angka kematian jemaah haji”, tegas Budi pada Pertemuan Pengembangan Sistem Informasi Manasik Kesehatan Haji yang dilaksanakan di Hotel Avenzel, Sabtu (28/8).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Budi meminta pegawai Pusat Kesehatan Haji untuk lebih menggalakkan media sosial Pusat Kesehatan Haji dengan membuat konten-konten menarik yang dapat menarik minat masyarakat khususnya jamaah haji agar sosialisasi manasik haji yang disampaikan melalui media sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya jemaah haji agar mereka memahami pentingnya kesehatan bagi jemaah haji dalam melaksanakan ibadah haji. (NN)

 

Share Berita ini :

   