KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Gubernur Makkah Pimpin Pencucian Ka'bah

 Selasa, 24 Agustus 2021
 Puskeshaji

 

Puskeshaji, Jakarta — Pangeran Khaled Al-Faisal Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci yang juga menjabat sebagai Gubernur Wilayah Makkah, mendapat kehormatan untuk membasuh bagian dalam Ka'bah Masjidil Haram pada hari senin (23/8). Pencucian Ka’bah itu dilakukan atas nama Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Prosesi pencucian bagian dalam Ka’bah tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Makkah Pangeran Badr bin Sultan bin Abdul Aziz, Penjabat Menteri Haji dan Umrah Dr. Issam bin Saad bin Saeed dan Kepala Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Dr. Abdulrahman bin Abdul Aziz Al–Sudais.

Dilansir di Saudi Press Agency, selasa (24/8), Pangeran Khaled mencuci bagian dalam Ka'bah menggunakan air Zamzam yang dicampur dengan air mawar. Dia membasuh dinding Ka'bah dengan selembar kain yang dibasahi dengan campuran yang telah disiapkan oleh Kepresidenan tersebut. Serangkaian kegiatan pencucian ini dilakukan dengan menerapkan tindakan pencegahan yang ketat untuk membatasi penyebaran Covid-19.

Sheikh Al-Sudais menekankan bahwa acara memandikan Ka'bah Suci adalah salah satu manifestasi dari perhatian besar yang diberikan oleh para pemimpin yang bijaksana Kerajaan Arab Saudi kepada Dua Masjid Suci. Dia menyebutkan bahwa merawat Ka'bah merupakan tanda penghormatan terhadap kesuciannya.

Dia juga memuji perhatian besar kepemimpinan yang bijaksana terhadap Dua Masjid Suci dan para peziarahnya, sejak era pendirinya Raja Abdulaziz bin Abdulrahman Al Saud - semoga Allah merahmatinya - hingga pemerintahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman. (HBO).

 

Share Berita ini :

   