KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Jemaah Umrah Internasional Mulai Memasuki Madinah

 Minggu, 22 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta — Gelombang pertama jemaah umrah dari luar Kerajaan Saudi telah tiba di Bandara Internasional Madinah pada Jumat malam waktu setempat, menandai dimulainya musim umrah tahun 1443 Hijriah (2021/2022). Mereka ziarah ke Madinah untuk melaksanakan shalat di Masjid Nabawi dan menyapa Nabi Muhammad (Shallallahu ‘alaihi wa salam) dan dua sahabatnya (semoga Allah meridhoi mereka).

Dilansir di Saudi Press Agency, Ahad (22/8), dengan menerapkan tindakan pencegahan, Departemen Paspor Bandara berusaha keras menyelesaikan prosedur imigrasi penerbangan pertama jamaah umrah asing dengan lancar dan mudah. Hal itu dilaksanakan ditengah rencana terpadu menyediakan semua layanan kepada para jemaah dengan didukung peralatan modern.

Sementara itu di Makkah, Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci membagikan sebanyak 4.000 payung kepada jamaah dan pekerja di Masjidil Haram pada hari Jumat. Arab News melaporkan, pembagian payung tersebut dilakukan agar mereka mendapat perlindungan dari panasnya terik matahari.

Direktur jenderal Departemen Layanan Sosial Janadi bin Ali Madkhali mengatakan: “Kepresidenan ingin menjaga keselamatan pengunjung dan peziarah bersama para staf keamanan dan petugas kesehatan di Masjidil Haram.”

Sebelumnya, pihak Otoritas Masjidil Haram juga membagikan payung, sajadah, dan kipas elektronik kepada jamaah dan pengunjung masjid sebagai bagian dari kampanye peningkatan layanan. Pelaksanaan umrah tersebut dilakukan dengan dilengkapi sistem layanan terpadu serta tindakan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus corona. (HBO).

 

Sumber: Saudi Press Agency

 

Share Berita ini :

   