KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Setiap Petugas Kesehatan Haji Harus Siap Untuk Dimobilisasi, Siap Hadapi Dinamisasi Penyelenggaraan Kesehatan Haji 2022

 Sabtu, 21 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Jakarta - Sabtu 21 Agustus 2021 telah berlangsung virtual meeting Penyusunan Rencana Kerja Operasional (RKO) Perjalanan Ibadah Haji untuk Penyelenggaraan Haji tahun 1443 H/2022 M, yang dilakukan oleh calon Satuan Gerak Cepat (Satgas GC) Daerah Kerja Mekkah dan Madinah. Acara ini mengundang calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bidang kesehatan yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan (SK Menkes) Tahun 2021.

Acara dibuka dengan pengantar Penyusunan Rencana Kerja Operasional (RKO) penyelenggaraan haji tahun 2022 dimasa pandemi COVID-19 oleh dr. Edi Supriyatna, MKK. Dalam arahannya Edi menyampaikan, “Penyusunan RKO ini sangat penting ditekankan perlunya sinergi, koordinasi, dan kolaborasi antar sesama petugas haji, baik petugas kesehatan haji maupun petugas Kementerian Agama. Selain itu untuk Satgas GC harus satu komando mengikuti arahan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Gerak Cepat, Kasatgas akan berkoordinasi dengan Kepala Kesehatan Daerah Kerja baik di Mekkah, Madinah dan Bandara, dan tetap bekordinasi dengan Kepala Kesehatan PPIH Arab Saudi”.

Semua petugas kesehatan haji yang tergabung dalam Satgas GC harus siap untuk dimobilisasi baik sejak di Indonesia maupun di Arab Saudi, dan harus siap untuk menghadapi dinamisasi yang akan terjadi pada penyelenggaraan kesehatan haji tahun 2022. RKO yang dibuat harus mengacu pada rencana perjalanan ibadah haji yang dikeluarkan secara resmi oleh Kementerian Agama, dan RKO yang dibuat harus komprehensif dan menyeluruh, serta harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan terjadi pada tahun 2022. (AIR)

Share Berita ini :

   