KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Masjidil Haram Sediakan 8.000 Kendaraan Untuk Para Jemaah

 Jum'at, 20 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta — Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah membuka 4 pintu masuk tambahan di Masjidil Haram dan menyediakan setidaknya 8.000 kendaraan untuk memastikan jemaah menunaikan ibadah umrah dengan mudah dan nyaman.

Dilansir di Saudi Gazette, Jum’at (20/8), pembukaan pintu masuk tambahan dan penyediaan sejumlah kendaraan tersebut guna memudahkan jemaah lansia dan difabel untuk melaksanakan umrah. Adapun empat pintu masuk tambahan yang dimaksud adalah pintu Shubaika, pintu Al-Marwa, tangga Arqam serta pintu Al-Qashashiya yang berada di atap.

Terkait hal tersebut, Direktur Departemen Perhubungan Ahmed Al-Mekati mengatakan: “lebih dari 5.000 kendaraan reguler dan 3.000 kendaraan listrik dialokasikan untuk para jemaah umrah.”

Titik distribusi kendaraan telah dibagi dan ditempatkan di tiga pintu masuk untuk mematuhi tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19. Sesuai dengan prosedur pencegahan, poster akan dipasang untuk memastikan pengunjung menjaga jarak sosial dan kendaraan akan dibersihkan setelah digunakan.

Al-Mekati menyatakan bahwa lebih dari 180 staf, termasuk supervisor, teknisi, dan manajer siap melayani para peziarah. “Seluruh petugas akan bekerja dalam empat shift berbeda sesuai dengan waktu sibuk untuk memberikan standar kualitas layanan tertinggi.” pungkasnya. (HBO).

 

Sumber : Saudi Gazette

 

Share Berita ini :

   