KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kapuskeshaji : Saat ini kita memasuki Era Fungsionalisasi Jabatan

 Kamis, 19 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Bekasi - Saat ini kita memasuki Era Fungsionalisasi Jabatan. Hal ini ditekankan oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana, MARS dalam pertemuan Pembinaan Kepegawaian Pusat Kesehatan Haji dan Pemutakhiran Data Mandiri (My SAPK).

"Era fungsionalisasi jabatan artinya fungsi dari jabatan harus ditonjolkan. Misal Jabatan Fungsional Epidemiologi, maka fungsi epidemiologi ditonjolkan. Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian maka fungsinya analis dalam kepegawaian yang ditonjolkan. Jabatan Fungsional Adminkes juga dikembangkan fungsinya, " kata Budi pada acara yang digelar Pusat Kesehatan Haji di Kota Bekasi, Rabu-Kamis (18-19 Agustus 2021).

Pertemuan Pembinaan Kepegawaian Pusat Kesehatan Haji ini dihadiri seluruh pegawai ASN dan Non-ASN Pusat Kesehatan Haji yang berjumlah 67 orang.

Budi menambahkan bahwa siapa yang rajin maka cepat naik pangkatnya dan pendapatannya juga naik. Mindset kita harus diubah. Semua ada efek positif dan negatifnya. Kita ambil efek positifnya. Selesaikan masalah jabatan fungsional ini dengan baik dan santun. Jabatan Fungsional agar dimaknai dan diinternalisasi masing-masing pegawai.

Perlu diketahui pertemuan ini dilakukan dalam rangka pembinaan pegawai Pusat Kesehatan Haji untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Materi terdiri pembinaan Jafung Admikes oleh Tim PADK, Pembinaan Jafung Epidemiologi Kesehatan oleh Tim Dit. SKK P2P, Aplikasi SIPEKA dan Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK dari Tim Biro Kepegawaian dan Pembinaan Jabatan Fungsional dan Jabatan Pelaksana dari Tim KemenpanRB. (ENN)

Share Berita ini :

   