KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Review Pembinaan Kesehatan Jemaah Haji calon TKR Daker Mekkah Selama Pandemi COVID-19

 Kamis, 12 Agustus 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Bekasi - Kamis 12 Agustus 2021 telah berlangsung virtual meeting Review Pembinaan Kesehatan Jemaah Haji Selama Pandemi COVID-19, yang dilakukan oleh calon Tim Kuratif Rehabilitatif (TKR) Daerah Kerja (Daker) Mekkah. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Konsolidasi Petugas Kesehatan Haji (PKHI) tahun 2021, acara ini mengundang calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bidang kesehatan yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan (SK Menkes) Tahun 2021. Tujuan dari penyelenggaraan konsolidasi ini untuk mempersiapkan pelayanan kesehatan haji di Arab Saudi tahun 1443 H/2022 M.

Acara dibuka dengan pengantar pembinaan kesehatan haji di masa pandemi oleh dr. Karmijono Pontjo Widiyanto, MPH. Dalam arahannya Karmijono menyampaikan, “Pembinaan kesehatan haji merupakan hal yang penting yang wajib dilakukan oleh semua calon petugas kesehatan haji baik PPIH Arab Saudi bidang kesehatan dan Tim Kesehatan Haji (TKH) yang dilaksanakan setelah pembatalan pelaksanaan ibadah haji oleh Menteri Agama tahun 2020 dan tahun 2021, hal ini merupakan bagian dari penilaian kepada calon petugas kesehatan haji yang akan berangkat pada tahun 2022”.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh calon Direktur Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Mekkah, dr. Romi Akbar, Sp.An mengenai pembinaan kesehatan haji yang telah dilaksanakan oleh calon TKR Daker Mekkah di daerahnya masing-masing, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait masalah yang timbul dalam melakukan pembinaan kesehatan kepada Jemaah haji, dan solusi apa yang telah dilakukan oleh calon TKR Daker Mekkah dalam menghadapi permasalahan pembinaan kesehatan haji di wilayahnya masing-masing. (AIR)

Share Berita ini :

   