KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Konsolidasi Calon Tim Kuratif Rehabilitatif Mekkah Siapkan Kesehatan Haji 2022

 Jum'at, 30 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Jakarta - Jumat 30 Juli 2021 telah berlangsung pertemuan dalam jaringan (daring) Konsolidasi Calon Tim Kuratif Rehabilitatif (TKR) Mekkah tahun 2021. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Konsolidasi Petugas Kesehatan Haji (PKHI) tahun 2021, pada acara ini dihadiri oleh seluruh calon TKR Daerah Kerja (Daker) Mekkah yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan (SK Menkes) Tahun 2021. Tujuan dari penyelenggaraan konsolidasi ini untuk mempersiapkan pelayanan kesehatan haji di Arab Saudi tahun 1443 H/2022 M.

Acara dibuka dengan paparan materi yang dibawakan oleh narasumber dr. Karmijono Pontjo Widiyanto, MPH dengan materi Operasional Penyelenggaraan Kesehatan Haji berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 9 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kesehatan Haji di Arab Saudi. Acara dilanjutkan dengan paparan materi oleh dr. Muhammad Imran, MKM yang merupakan Kepala Kesehatan Daker Mekkah 2022.

Dalam arahannya Imran menyampaikan, “Pentingnya menjaga kekompakan antar tim dalam TKR Daker Mekkah ini, karena puncak haji terjadi di Mekkah dan waktu tinggal jemaah haji lebih lama di Mekkah, diharapkan semua Tim menjaga stamina dan terus menjaga kekompakan sehingga suasana kerja menjadi kondusif, dan dapat maksimal melayani Jemaah haji yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji (KKHI) Mekkah.

Setelah mendapat arahan tersebut, seluruh calon Tim Kuratif Rehablilitatif Daker Mekkah dipersilahkan untuk melakukan diskusi terarah yang dipandu oleh mantan petugas kesehatan haji tahun 2018 dr. Yanuar Fajar, Sp.P, dilanjutkan dengan dialog interaktif dan tanya jawab dengan seluruh calon petugas TKR Daker Mekkah 2022. (AIR)

Share Berita ini :

   