KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Upaya sterilisasi Masjidil Haram Makkah diintensifkan saat jemaah umrah tiba

 Rabu, 28 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta – Arab Saudi telah membuka kembali ibadah umrah pada hari Minggu (25/7) Setelah penyelenggaraan haji tahun 2021 selesai. Dengan dibukanya kembali layanan tersebut dan Masjidil Haram mulai menerima jemaah umrah, maka upaya desinfeksi Masjid Haram lebih diintensifkan.

Dilansir di Arab News, Rabu (28/7), Wakil Menteri Haji dan Layanan Umrah, Hesham Saeed mengatakan dengan dimulainya Tahun Baru Islam yang diperkirakan bertepatan pada tanggal 10 Agustus 2021, jemaah dari luar Arab Saudi sudah dapat melaksanakan umrah.

Selain desinfeksi, upaya lain pun diterapkan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah. Hal tersebut diantaranya adalah pengaturan pintu masuk dan keluar Masjidil Haram, alokasi jalur khusus bagi jemaah berkebutuhan khusus serta mekanisme distribusi botol air zamzam di area shalat, halaman masjid dan area tawaf.

Saad bin Muhammad Al-Muhaimid, Wakil Kepala Urusan Masjidil Haram sebelumnya menyampaikan bahwa dengan mempertimbangkan daya tampung Masjidil Haram selama pandemi Covid-19 serta untuk menjamin keamanan peziarah, maka jumlah jamaah yang diperbolehkan masuk Masjidil Haram akan disesuaikan. (HBO).

 

Sumber :  Arab News

Share Berita ini :

   