KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kapuskes Haji: Calon Petugas Kesehatan diharapkan Aktif Mengikuti Perkembangan Informasi dari Puskes Haji

 Selasa, 27 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Selasa 27 Juli 2021 telah berlangsung virtual meeting dalam rangka Konsolidasi Calon Petugas Kesehatah Haji tahun 2021 untuk mempersiapkan pelayanan kesehatan haji di Arab Saudi tahun 1443 H/2022 M. Pemerintah secara resmi telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021 di Jawa dan Bali, oleh sebab itu Pusat Kesehatan Haji mengadakan pertemuan ini secara online (dalam jaringan/daring). Acara ini diikuti oleh seluruh calon Petugas Kesehatan Haji (PKHI) yang terdiri dari calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bidang kesehatan dan calon Tenaga Kesehatan Haji (TKH) yang berasal dari 13 Embarkasi. Acara yang berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting dan disiarkan secara live streaming pada kanal Youtube Pusat Kesehatan Haji diikuti secara antusias oleh 1.600 peserta.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Koordinator Substansi Pendayagunaan Sumber Daya dan Fasilitasi Pelayanan Kesehatan Haji dr. Indro Murwoko, dan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Kepala Pusat Kesehatan Haji dr. Budi Sylvana, MARS.

Dalam arahannya Budi menyampaikan, “Kepada seluruh calon Petugas Kesehatan Haji agar:
1. Aktif mengikuti perkembangan informasi dari Puskeshaji.
2. Selalu berkomunikasi dengan pengelola kesehatan haji dinkes provinsi dan kabupaten/kota.
3. Mendukung secara aktif penyiapan kesehatan haji di wilayahnya.
4. Melakukan pembinaan kesehatan kepada jemaah haji.

Acara konsolidasi ini juga merupakan acara perkenalan secara resmi Kepala Pusat Kesehatan Haji dengan seluruh calon petugas kesehatan haji tahun 2021. Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif dan paparan oleh Sub Koordinator Pendayagunaan Sumber Daya Kesehatan Haji dr. Edi Supriyatna, MKK. Dalam paparannya Edi menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan Konsolidasi Calon PKHI tahun 2021 yang harus diikuti oleh seluruh calon petugas kesehatan haji secara simultan, diharapkan dengan adanya kegiatan konsolidasi ini seluruh calon petugas kesehatan haji terus meng-upgrade ilmu dan mempersiapkan diri untuk menjadi pelayan tamu Allah pada tahun 1443 H/2022 M. (AIR)

 

Share Berita ini :

   