KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Negara – Negara Islam Memuji Keberhasilan Penyelenggaraan Ibadah Haji

 Sabtu, 24 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta – Arab Saudi terus menuai pujian atas keberhasilannya dalam menyelenggarakan haji tahun ini dari berbagai pihak. Diantaranya adalah dari Ketua Parlemen Arab Adel bin Abdulrahman Al-Asoumi, yang memuji langkah-langkah kesehatan dan keselamatan Arab Saudi untuk membuat musim haji sukses.

Dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (24/7), Dr Yousef Ahmed Al-Othaimeen, Sekjen Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pun menyampaikan selamat atas kesuksesan Saudi pada musim haji tahun ini, dalam sebuah pernyataannya kepada Arab Saudi.

Al-Othaimeen menekankan, Pemerintah Kerajaan telah memberikan pelajaran dalam menghadapi krisis dan masyarakat dalam jumlah besar, karena mampu menyelenggarakan ibadah haji ditengah krisis pandemi COVID-19 tanpa adanya kerugian yang terjadi pada jemaah.

Dia menghubungkan keberhasilan musim haji ini dengan serangkaian tindakan tegas dan keputusan yang diambil oleh Arab Saudi sejak mulainya pandemi. Membatasi jumlah jemaah yang diperbolehkan menunaikan ibadah haji, guna memastikan bahwa ibadah dilakukan dalam kondisi yang aman demi keselamatan semua orang dari penyebaran virus Covid-19. Dia pun memuji Kerajaan Arab Saudi yang mengadopsi prinsip melindungi jiwa jemaah haji selama musim haji.

Sementara itu, Majelis Ulama Pakistan juga memuji kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini dan mengucapkan rasa terima kasih. Mereka menyampaikan penghargaan yang mendalam kepada Arab Saudi atas upaya luar biasa untuk mengatur musim haji, keputusan bijak yang dibuatnya, dan rencana komprehensif yang diimplementasikan pada penyelenggaraan Haji tahun ini. (HBO).

 

Sumber : Saudi Gazette

Share Berita ini :

   