KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Menkes Saudi Sampaikan Rencana Kesehatan Haji Telah Berhasil

 Jum'at, 23 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta – Menteri Kesehatan Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah mengumumkan pada hari Kamis (22/7), bahwa rencana kesehatan untuk haji tahun ini telah berhasil dan tidak ada kasus COVID-19 yang diidentifikasi pada jemaah haji.

"Saya ingin menyatakan bahwa haji ini sukses. Tidak ada infeksi COVID-19 atau penyakit epidemi lainnya yang dilaporkan." katanya dalam sebuah pernyataan dilansir dari Arab News, Jumat (23/7).

Dia menyampaikan bahwa karena pimpinan sangat perhatian dalam menjaga kesehatan dan keselamatan jemaah, kementeriannya mempersiapkan Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi pada musim haji tahun ini, dengan sistem fasilitas kesehatan yang komprehensif di Tanah Suci. Termasuk beberapa rumah sakit, pusat kesehatan, dan ambulans yang lengkap dengan tenaga medis, teknis dan administrasi.

Al-Rabiah mengatakan bahwa semua instansi pemerintah yang terlibat dalam pelayanan jemaah haji telah melakukan upaya besar dalam mengimplementasikan rencana kesehatan haji guna memastikan keselamatan dan mencegah penyebaran virus COVID-19 selama musim haji tahun ini. mendapatkan vaksinasi. Jumlah jemaah yang diperbolehkan melaksanakan prosesi haji tahun ini dirampingkan menjadi 60.000 oran yang telah divaksin.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas "dukungan tak terbatas" mereka kepada Kementerian Kesehatan dan stafnya serta semua otoritas dan lembaga pemerintah yang berpartisipasi dalam haji.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pelayan Setia Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas perhatian dan ketekunan mereka, melakukan yang terbaik untuk melayani para tamu Allah dan memberi mereka semua kemudahan dalam melakukan prosesi haji dengan aman dan nyaman,” kata menteri.

Dia pun berharap Allah akan menerima haji para peziarah dan memberi mereka pahala, serta berharap mereka kembali ke keluarga mereka dengan selamat. (HBO).

 

Sumber : Arab News

Share Berita ini :

   