KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi Latih 7.800 Petugas Haji

 Minggu, 18 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta - Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (Saudi Red Crescent Authority – SRCA) menyelenggarakan lebih dari 150 kursus pelatihan di berbagai bidang medis dan rawat jalan untuk hampir 7.800 peserta pelatihan dari SRCA dan staf lain dari sektor pemerintah dan swasta yang berpartisipasi dalam musim haji tahun ini, 1442 H/2021 M.

Dilansir dari Saudi Press Agency, Minggu (18/7), sebanyak 5.168 penerima manfaat mewakili 18 entitas pemerintah dan swasta termasuk Kepresidenan Umum untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Perusahaan Air Nasional, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, Universitas Umm Al-Qura, Pertahanan Sipil, Departemen Lalu Lintas , Pasukan Darurat Khusus, Kontrol Narkotika, Saudi Arabian Airlines (SAUDIA), Pramuka, Keamanan Publik, Relawan Kesehatan, Kementerian Haji dan Umrah, Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan, Pasukan keamanan tempat, Departemen Umum Paspor, serta jamaah, pemandu dan relawan. Sebanyak 2.632 staf SRCA telah menerima kursus pelatihan di berbagai program dan bidang.

Sebelumnya, Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi wilayah Makkah telah mendirikan ruang operasi pusat haji, sebagai layanan darurat pertama yang diluncurkan oleh otoritas Arab Saudi. Tim dalam ruang operasi pusat haji tersebut terdiri dari tim darat dan udara, baik tenaga medis maupun non-medis untuk melayani para jemaah haji. Mereka bekerja selama 24 jam sehari, yang dibagi dalam tiga shift.

Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi memberikan semua daya dan upaya yang didukung oleh teknologi modern, untuk memberikan kenyamanan jemaah saat melakukan ritual ibadah haji. (HBO).

 

 

Sumber : Saudi Press Agency

 

Share Berita ini :

   