KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kemenkes Saudi : “Rumah Sakit Mina Al-Wadi Siap Melayani Jemaah Haji”

 Jum'at, 16 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi mengumumkan Rumah Sakit Mina Al-Wadi siap menerima jemaah haji dan memberikan semua layanan perawatan yang diperlukan pada tahun ini, dengan total 145 tempat tidur.

Dilansir dari Saudigazette, Jumat (16/7), unit gawat darurat rumah sakit memiliki 24 tempat tidur, 6 tempat tidur untuk resusitasi jantung paru, 4 tempat tidur untuk kasus suspek penyakit pernafasan, serta 4 tempat tidur untuk cuci darah. Sedangkan jumlah tempat tidur yang dialokasikan untuk perawatan intensif mencapai 25 tempat tidur, selain 22 tempat tidur untuk kasus stres panas.

Rumah sakit telah dilengkapi dengan semua perlengkapan dan peralatan yang mumpuni, serta didukung oleh 240 tenaga medis, teknis, keperawatan dan administrasi. Mereka bekerja selama 24 jam sehari, yang dibagi dalam 4 shift, sehingga masing-masing shift bekerja selama 6 jam.

Sebelumnya, Klaster Kesehatan Makkah mengumumkan kesiapannya dalam menyambut musim haji tahun ini, dengan menyelesaikan rencana operasional seluruh rumah sakit dan pusat kesehatan, yang berafiliasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif. Sebanyak 10 rumah sakit dan 82 pusat kesehatan telah menyelesaikan seluruh persiapan pelaksanaan rencana musim haji, dan menangani semua kasus dengan tindakan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) sesuai arahan Kementerian Kesehatan Arab Saudi. (HBO).

 

 

Sumber : Saudigazette

 

Share Berita ini :

   