KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Sebanyak 5.000 Petugas Siap Melayani Jemaah Haji Tahun Ini

 Kamis, 15 Juli 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Jakarta - Dewan Koordinasi Lembaga dan Perusahaan Pelayanan Jemaah Haji telah merekrut 5.000 petugas untuk melaksanakan rencana operasional pada musim haji tahun ini di Tanah Suci.

Dilansir dari Al-Arabiya, Kamis (15/7), Wakil Ketua Dewan Dr. Saed Al-Juhani mengungkapkan bahwa lebih dari 5.000 pekerja dari perusahaan pelayanan jemaah haji bekerja di tanah suci "Arafah, Muzdalifah dan Mina" siang dan malam, serta menekankan bahwa mereka melakukan yang terbaik. “Kami akan mencoba yang terbaik untuk memberikan layanan kepada 60.000 peziarah, menindaklanjuti implementasi rencana perumahan peziarah, mengatur, mengklasifikasikan dan meningkatkan kesadaran, menerapkan tindakan pencegahan dan tugas lain yang dipercayakan kepada mereka,” imbuhnya.

Dia menambahkan, lembaga dan perusahaan yang melayani jemaah haji dalam negeri merasa terhormat dapat dipercaya untuk melayani seluruh peziarah pada musim ini, dan menciptakan suasana yang kondusif bagi jemaah haji.

Musim yang luar biasa

“Untuk mencapai tujuan tersebut, sejumlah lembaga dan perusahaan membentuk aliansi pada musim haji luar biasa tahun ini. Jumlah aliansi mencapai 55, yang terdiri dari 161 institusi dan perusahaan. Sedangkan jumlah perusahaan independen yang bekerja sendiri -tanpa memasuki aliansi ini- sebanyak 19 institusi dan perusahaan.” tambahnya.

Ia menyebutkan, jemaah haji didistribusikan diantara lembaga dan perusahaan tersebut sesuai dengan keinginan peziarah, dengan kapasitas mulai dari 100 hingga 1.000 jemaah, sesuai dengan kemampuan perusahaan dan izin yang diberikan. (HBO).

 

 

Sumber : Al-Arabiya

 

Share Berita ini :

   