KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Puskes Haji Gelar Pertemuan Guna Meningkatkan Cakupan Vaksinasi COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara

 Senin, 03 Mei 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Medan - 3 Mei 2021 bertempat di Le Polonia Hotel Medan, telah berlangsung Pertemuan Koordinasi dan Pencatatan Hasil Vaksinasi COVID-19 pada Jemaah Haji Lansia. Pertemuan ini diprakarsai oleh Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara serta turut mengundang Pengelola Kesehatan Haji Dinkes Kota Medan, Dinkes Kabupaten Deli Serdang, Dinkes kabupaten Langkat beserta Pengelola Kesehatan Haji dari Puskesmas yang berada di tiga kabupaten/kota tersebut.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda dr. Edi Supriyatna, MKK yang dalam sambutannya menyatakan bahwa, “Cakupan vaksinasi COVID-19 bagi Jemaah haji di Provinsi Sumatera Utara apabila dilihat dalam Siskohatkes menunjukkan hasil yang rendah dibanding 34 provinsi lainnya di Indonesia”. “Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil cakupan Vaksinasi COVID-19 pada Jemaah haji ke dalam Siskohatkes, walaupun sampai saat ini masih belum ada keputusan resmi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengenai keberangkatan Jemaah haji Indonesia tahun 2021, tetapi Pusat Kesehatan Haji tetap berikhtiar untuk melaksanakan segala persiapan terkait keberangkatan Jemaah Haji Indonesia tahun 2021,” lanjut Edi menutup sambutannya.

Pertemuan yang berlangsung secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) melalui Zoom Cloud Meeting bagi petugas pengelola kesehatan haji di Kabupaten/Kota yang domisilinya jauh dari Kota Medan. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini seluruh peserta dapat membagi ilmu yang telah didapat ke Pengelola Kesehatan di Puskesmas yang ada diwilayah kerja Kabupaten/Kota masing-masing, sehingga dapat mendongkrak hasil cakupan Vaksinasi COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara pada khusunya, dan meningkatkan cakupan hasil Vaksinasi COVID-19 secara nasional. (AIR)

 

Share Berita ini :

   