KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Pusat Kesehatan Haji Raih Juara III Gerakan Kantor Berhias

 Kamis, 08 April 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Bogor - Pusat Kesehatan Haji menerima penghargaan sebagai Juara III Pemenang Lomba Penilaian Internal Gerakan Kantor BERHIAS Bulan Maret 2021 dalam Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Gerakan Kantor Berbudaya Hijau dan Sehat (BERHIAS) di Lingkungan Kementerian Kesehatan, Rabu 7 April 2021 yang dilaksanakan di The Highland Park Resort Bogor, Jawa Barat.

Pusat Kesehatan Haji yang diwakili oleh Rahmat Kurniadi, S.Sos, M.Kes, Koordinator Bagian Tata Usaha, bersama dengan perwakilan Direktorat Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan serta Sekretariat Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan sebagai juara I dan juara II, menerima piagam penghargaan dari Plt. Kepala Biro Umum mewakili Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan.

Dalam kesempatan ini Plt. Kepala Biro Umum, Dr. Sumarjaya SKM, MM, MFP, CFA, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemenang 3 besar di lingkungan Kementerian Kesehatan dengan semua pencapaiannya dan dapat ditularkan kepada satker lainnya. Selanjutnya Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) akan menjadi salah satu penilaian konsep 5R. “Konsep 5R lebih bersifat perilaku individu, artinya di situlah tugas penting dari Kasubbag Administrasi dan Umum bersama dengan tim,” tambah Sumarjaya. Penilaian Kantor Berhias meliputi berbagai aspek penilaian yaitu kantor ramah lingkungan, efisiensi energi dan air, pengelolaan arsip, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan konsep 5R (Ringkas Rapi, Resik, Rawat, Rajin). Tim Gerakan Kantor Berhias yang diketuai oleh Koordinator Bidang Pembimbingan dan Pengendalian Faktor Risiko, dr. Halimatussadiah, MKM, bersama dengan anggota tim, melakukan penilaian mandiri dan pengawasan secara berkala tiap bulannya terhadap seluruh aspek penilaian tersebut. Seluruh staf memberikan dukungan dan bersama-sama menjadikan perilaku berhias menjadi keseharian dalam penyelelenggaraan kantor. Beberapa inovasi juga telah dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan kantor.

“Dukungan dan komitmen dari Pak Eka sebagai pimpinan satker, komitmen dari seluruh anggota satker, kemampuan dalam berinovasi dan dukungan anggaran menjadi kekuatan Puskeshaji dalam melaksanakan gerakan kantor berhias”, kata Diah. Semoga Puskeshaji dapat terus mempertahankan capaian keberhasilan ini. Dengan komitmen bersama, Puskeshaji pasti bisa. (HD)

Share Berita ini :

   