KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Vaksin COVID 19 untuk Dosen, Tenaga Kependididkan dan Pelayan Publik di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta

 Sabtu, 03 April 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Cirendeu - Universitas Muhammadiyah Jakarta bersama Kementerian Kesehatan melaksanakan pemberian Vaksin COVID 19 untuk Dosen, Tenaga Kependididkan dan pelayanan Publik di Lingkungan Universitas Muhammadiyah di Cirendeu Tanggerang Selatan, Banten pada hari Kamis dan Jumat 1-2 April 2021.

Acara di buka oleh Walikota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie, dalam sambutannya beliau mengatakan Vaksin untuk tenaga kesehatan telah diberikan 93%, dan masih ada Nakes yang belum, namun akan dioptimalkan. Vaksin diberikan di pelayanan kesehatan baik milik pemerintah ataupun private sektor. Walikota menjelaskan sebelum masyarakat yang akan divaksin harus mendaftar dahulu ke HalloDoc. Ben juga menyatakan selama proses vaksinasi masyarakat tetap ditekankan untk melaksanakan protokol kesehatan. Saat ini di Tanggerang Selatan sendiri terdata kasus Covid di ICU sudah turun menjadi 70%, dengan tingkat kesembuhan 91,90% dan kematian 4%. Walikota juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan 5 M dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilisasi walaupun sudah mendapat vaksin COVID 19. Sanksi tetap dilakukan pada masyarakat yang melanggar peraturan melalui PP Walikota nomor 30 tahun 2019. penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga diperpanjang sampai 18 April 2021.

Rektor UMJ Endang Sulastri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah memberikan vaksin kepada sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Jakarta sejumlah 2400 unit untuk dua kali dosis. Pemberian vaksin akan diberikan selama dua hari pada tanggal 1-2 April 2021, dan direncanakan pemberian vaksin ke 2 adalah 56 hari kemudian. Endang berharap vaksin yang diberikan kepada sivitas akademik dan pelayanan publik dapat mencegah COVID 19 dan meningkatkan imun. Beliau berharap COVID 19 segera berakhir dan hilang. Kedepan Endang berharap akan ada kerjasama yang baik dengan Kementerian Kesehatan menyangkut Kajian Kesehatan, Sosial dan Ekonomi.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusup Singka mewakili Sekjen Kemenkes dalam pidatonya optimis dalam kegiatan kegiatan yang bersifat kerjasama dengan sivitas Akademika Universitas Muhammadiyah Jakarta bukan hanya akan memecahkan masalah kesehatan tetapi juga masalah lain seperti ekonomi dan sosial yang bersifat komprehensif. Beliau juga menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan memiliki efiktifitas yang tinggi sehingga diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID 19. (ZL)

 

Share Berita ini :

   