KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Penyusunan Kurikulum Pelatihan Yankes Haji di Masa Pandemi COVID-19

 Senin, 29 Maret 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Jakarta - Bertempat di Century Park Hotel, Senayan Jakarta telah berlangsung acara Pertemuan Penyusunan Kurikulum Pelatihan Penyelenggaraan Kesehatan Haji di Masa Pandemi COVID-19. Acara yang ini merupakan kolaborasi antara Pusat Kesehatan Haji dengan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Puslat SDMK) bertujuan untuk menyusun kurikulum yang digunakan oleh calon petugas kesehatan haji yang akan bertugas pada tahun 2021 di masa Pandemi COVID-19.

Acara yang dibuka oleh Pejabat Fungsional Ahli Madya Puslat SDM Kesehatan Bapak Nusli menyebutkan bahwa, “Pelatihan ini akan diselenggarakan setelah Kurikulum ini selesai disusun yang Insya Allah akan dilaksanakan pada April 2021. Setelah pembuatan kurikulum ini akan dilanjutkan dengan workshop untuk fasilitator yang akan mengajar calon Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) di Bapelkes Provinsi Embarkasi Haji”.

Pada pelatihan daring calon PKHI baik Tim Kesehatan Haji (TKH) akan diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di Embarkasi Haji dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bidang Kesehatan akan diselenggarakan oleh Balai Besar pelatiham Kesehatan (BBPK) Ciloto, Jawa Barat. Kepada calon PKHI akan diberikan pelatihan terkait dengan Penyelenggaraan Kesehatan Haji di masa Pandemi COVID-19. Adapun materi-materi yang akan diberikan bagi calon PKHI antara lain: terdiri dari Mata Pelatihan Dasar, Mata Pelatihan Inti disertai dengan Mata Pelatihan Penunjang seperti: Building Learning Commitment (BLC) dan Anti Korupsi. (AIR)

Share Berita ini :

   