KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Jemaah Haji Lansia di Kabupaten Lombok Barat

 Senin, 29 Maret 2021
 Puskeshaji

Puskeshaji, Kab. Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat secara serempak melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi jemaah haji lansia di wilayahnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Dasan Tapen, Kabupaten Lombok Barat dengan jumlah jemaah haji lansia divaksinasi sebanyak 40 calon jemaah haji lansia. Kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada jemaah haji lansia Kabupaten Lombok Barat mengikuti skema pelaksanaan vaksinasi COVID-19 nasional yang dicanangkan pemerintah yang merupakan salah satu upaya mempersiapkan kondisi jemaah haji dalam penyelenggaraan ibadah haji pada tahun 2021.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lombok Barat yang diwakili Kabid SDK Dinkes Kab.Lombok, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Dr. H. Jalalus Sayuthy, M.Pd, Kepala Puskesmas Dasan Tapen Ibu Zulhana, SKM, MM, Kasie Imunisasi dan PTM Dinkes Kabupaten Lombok Barat Ns H.Arief dan Pengelola Kesehatan Haji Provinsi Nusa Tenggara Barat Anneda Hayati dan Pusat Kesehatan haji Dian Yudianto, S.Si, Apt, M.Kes dan Ade Mashuri.

Dalam kesempatan ini Jalalus Sayuthy menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 bagi calon jemaah haji lansia dalam rangka mempersiapkan penyelengggaraan ibadah haji tahun 2021 meskipun belum ada informasi terkait keberangkatan jemaah haji, dan diharapkan para calon jemaah haji Kabupaten Lombok Barat sudah dilakukan vaksinasi COVID-19 tahap I sebelum bulan Puasa Ramadhan.

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 bagi jemaah haji lansia juga melibatkan para calon Tenaga Kesehatan Haji Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang memberikan penyuluhan kesehatan, tips sehat selama di Arab Saudi, dan Kiat sehat agar selalu bugar selama di Arab Saudi. Kegiatan penyuluhan ini dilakukan di ruang observasi setelah calon jemaah haji lansia melakukan vaksinasi COVID-19. (DY)

Share Berita ini :

   