KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Puskes Haji Gelar Sosialisasi Haji Sehat dan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Subang

 Rabu, 24 November 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Subang - Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan menggelar Sosialisasi Haji Sehat dan Vaksinasi COVID-19 pada tanggal 21 – 22 November 2021 di Kabupaten Subang Jawa Barat.

Kepala Pusat Kesehatan Haji, dr. Budi Sylvana, MARS mengingatkan Jemaah Haji agar selalu menjaga kesehatannya, mempersiapkan kesehatannya sejak dini dengan melakukan vaksinasi lengkap.

“Kami ingin Jemaaah haji yang belum divaksinasi COVID-19, segera melakukan vaksinasi secara lengkap yaitu vaksinasi Covid-19 dua kali dan vaksinasi Meningitis. Untuk menjaga kesehatan, jemaah haji agar selalu makan makanan yang bergizi dan minum vitamin,” kata dr. Budi dalam sambutan pada pelaksanaan Sosialisasi Haji Sehat dan vaksinasi COVID-19 di Rest Area Bus Rosin (Rosalia Indah), Subang, Jawa Barat, Minggu (21/11).

Sosialisasi Haji Sehat dan Vaksinasi COVID-19 tersebut dihadiri oleh perwakilan Komisi IX DPR RI Linda Megawati, SE, M.Si, Ia mengatakan jemaah haji yang telah divaksin lengkap berharap diterima oleh otoritas Arab Saudi saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Pada akhir acara peserta jemaah haji menerima kit sanitasi yang salah satunya diserahkan oleh dr, Budi Sylvana, MARS. Sementara untuk jemaah haji Kab. Subang dari 1.147 jemaah haji, 90 persen telah divaksin lengkap COVID-19. Sekitar 100 jemaah haji yang belum dilakukan vaksinasi Covid-19 bersama dengan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas dilakukan vaksinasi dengan menggunakan merek Sinovac.

Hingga Senin (22/11), lebih dari 1000 orang telah divaksinasi COVID-19 di Kabupaten Subang dan tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Penulis : Roedi Haryanto
Editor : TeBe Margono

Share Berita ini :

   