KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Pelatihan Manajemen Kesehatan Haji Tahun 2021

 Rabu, 24 November 2021
 Puskeshaji

Puskes Haji, Ciloto - Bertempat di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto, Jawa Barat, telah berlangsung Pelatihan Manajemen Kesehatan Haji Angkatan I dan II yang dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring). Acara yang digelar sejak tanggal 22 November 2021 sampai tanggal 2 Desember 2021 diikuti oleh pengelola program kesehatan haji di Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan pengelola kesehatan haji di Puskesmas di seluruh Indonesia. Sebelumnya pelatihan manajemen kesehatan haji ini telah berlangsung pada tahun 2020 dan diselenggarakan oleh BBPK Ciloto, Jawa Barat.

Pembukaan Pelatihan Manajemen Kesehatan Haji Angkatan I dan II dilaksanakan pada 24 November 2021 diawali dengan laporan ketua panita dr. Eddy Siswanto, MPHM yang merupakan Widyaiswara Ahli Madya BBPK Ciloto. Dalam laporannya Eddy menyatakan, “Peserta (pelatihan) angkatan pertama dan kedua ini diikuti oleh peserta pengelola program kesehatan haji dari kabupaten/kota dan puskesmas di seluruh Indonesia, sebanyak 60 orang peserta.”

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan arahan Koordinator Penyelenggara pelatihan yang mewakili Kepala Pusat Pelatihan SDM Keshatan Nusli Imansyah, SKM, M.Kes, diikuti dengan paparan Kebijakan Badan PPSDM Kesehatan dalam penyelenggaraan Pelatihan Bidang Kesehatan tahun 2021.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan paparan Kebijakan Penyelenggaraan Kesehatan Haji yang disampaikan oleh dr. Edi Supriyatna, MKK yang merupakan Sub Koordinator Substansi Pendayagunaan Sumber Daya Kesehatan yang mewakili Kepala Pusat Kesehatan Haji. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab oleh fasilitator dan seluruh peserta pelatihan.

Penulis : dr. Ade Irma Rosiani, MKM
Editor : TeBe Margono

Share Berita ini :

   