KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Rapat Penyusunan Buku Kesehatan Haji 2020

 Minggu, 02 Agustus 2020
 Puskeshaji

Depok, 2 Agustus 2020 - Pusat Kesehatan Haji menyelenggarakan pertemuan penyusunan Buku Kesehatan Haji 2020. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 2 Agustus 2020 di Bumi Wiyata Depok Jawa Barat. Diawali dengan penjelasan maksud dan tujuan kegiatan oleh dr. Indro Murwoko selaku penanggungjawab penyusunan buku, pertemuan dilanjutkan mendengarkan arahan Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc selaku Kepala Pusat Kesehatan Haji dan acara dilanjutkan diskusi pembahasan dan penyusunan buku. Hadir dalam acara tersebut Rahmat Kurniadi selaku Kepala Bagian Tata Usaha dan pejabat struktural lainya serta Tim Penyusun Buku Internal Pusat Kesehatan Haji.

Eka ingin memastikan secara langsung bahwa hal-hal yang tertuang di dalam buku kesehatan haji 2020 sudah sesuai dengan yang diharapkan. “Saya ingin memastikan buku ini berkualitas, buku ini merupakan “Republishing article” dan sangat penting sebagai sumber informasi yang berharga semua pihak dalam mengetahui perkembangan isu-isu penting penyelenggaraan kesehatan haji yang telah dimuat di berbagai media massa,” ujar Eka dalam arahannya.

Dalam diskusinya, Rahmat selaku Kepala Bagian Tata Usaha mengusulkan pentingnya editing kembali berita yang telah dimuat agar buku yang dihasilkan semakin bermutu. “Tantangan penyelenggaraan kesehatan haji ke depan akan semakin berat, hal ini disebabkan pandemic Covid-19 menjadi salah satu faktor yang perlu diantisipasi untuk musim haji 2021” kata Rahmat.

Mengakhiri arahannya Eka menekankan kembali agar pentingnya membaca berbagai perkembangan informasi yang seputar perkembangan kesehatan haji. Saat ini masih sedikit sekali literatur terkait informasi penting yang menjadi perhatian publik yg beredar di masyarakat. “semoga buku ini diharapkan dapat menjadi bahan tambahan pembelajaran baik bagi pelaku penyelenggara kesehatan haji, pemerhati maupun praktisi kesehatan haj dalam memberi inspirasi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan haji di masa mendatangi” ujar Eka. Rapat menyepakati buku berjudul “SALAM ISTITHAAH”. Sampai berita ini diturunkan pertemuan penyusunan buku masih berlangsung. (Rat*)

Share Berita ini :

   