KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Puskeshaji Buat Vlog Imbauan Corona Jamaah Haji

 Senin, 16 Maret 2020
 Puskeshaji

Jakarta, 15 Maret 2020 - Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusup Singka telah melakukan sosialiasi pencegahan virus corona kepada jamaah haji dengan membuat vlog.

Dalam vlog tersebut Eka menjelaskan beberapa tips mengenai pencegahan penyakit virus corona, diantaranya jamaah haji membiasakan diri untuk makan makanan bergizi, terutama makan sayur dan buah.

"Jamaah haji hendaklah beristirahat yang cukup, agar jamaah tidak mengalami kelelahan. Minum air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi," kata dia kepada Republika.co.id, Ahad (15/3).

Tips lainnya jamaah haji harus mengenakan masker saat berada dikerumunan banyak orang. Kemudian sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Eka mengingatkan untuk tidak mengonsumsi makanan yang tidak dimasak. Selain itu jamaah perlu berolahraga secara teratur agar kondisi tubuh tetap fit.

Selama di Saudi, sebaiknya jamaah haji tidak mengunjungi pasar hewan atau mendekati unta dan binatang lainnya. Jika jamaah mengalami gangguan kesehatan terutama panas, batuk dan sesak napas jangan menunda segera berobat ke dokter.

Berita ini telah tayang terlebih dahulu di Ihram.go.id

Share Berita ini :

   