KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kategori
BERITA VIDEO
Video Apa Itu Tanazul?


Jum'at, 28 Agustus 2020

Video Tutorial Senam Haji Sehat


Kamis, 20 Agustus 2020

Lihat Berita Video Lainnya

Puskeshaji Menuju Wilayah Bebas Korupsi

 Jum'at, 14 Februari 2020
 Puskeshaji

Jakarta, 14 Februari 2020 - Puskeshaji menyelenggarakan sosialisasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan mengundang Irwansyah selaku Auditor Madya dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan sebagai narasumber.

Dalam pelaksanaan sosialisasi WBK dan WBBM yang dilaksanakan di Puri Denpasar, 14 Februari 2020 tersebut, Irwansyah menjelaskan jika yang dimaksud WBK itu sendiri adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja atau kawasan yang memenuhi sebagian besar managemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem managemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kerja.

Sedangkan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja atau kawasan yang memenuhi sebagian besar managemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem managemen SDM, dan penguatan kualitas pelayanan publik, jelasnya.

Di samping itu, Irwansyah pun menegaskan ASN tidak boleh menerima segala bentuk penerimaan ucapan terima kasih baik dalam bentuk uang, barang, maupun makanan dan wajib dilaporkan karena hal tersebut merupakan bentuk gratifikasi.

Setiap satuan kerja juga akan dinilai pencapaian WBK dan WBBM oleh Tim Penilai Internal. Jika memenuhi kriteria minimal penilaian maka akan mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan pada acara Hari Kesehatan Nasional di setiap tahunnya, imbuhnya.

Kepala Pusat Kesehatan Haji, Eka Jusup Singka menyatakan Pusat Kesehatan Haji menuju Wilayah Bebas Korupsi. Langkah awal yang dilakukan yaitu penguatan kapasitas pegawai Puskeshaji tentang WBK dan WBBM kemudian menelaah kembali apa yang harus dijaga dan yang harus di capai oleh  Puskeshaji untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Untuk itu, seluruh Aparatur Sipil Negara Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan hadir dalam acara ini guna tersosialisasinya pengetahuan mengenai WBK dan WBBM. Eka berharap mereka dapat mengimplementasikannya sehingga Pusat Kesehatan Haji bisa mencapai WBK dan WBBM dalam pelayanannya kepada jemaah haji Indonesia. (NN)
 

 

Share Berita ini :

   