KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Sosialisasi Haji Sehat di Aceh Besar

 Minggu, 29 November 2020
 Puskeshaji

Puskeshaji, Aceh Besar - Pusat Kesehatan Haji (Puskeshaji) Kementerian Kesehatan RI kembali menggelar Kegiatan Sosialisasi Haji Sehat dan pengukuran kebugaran di Stadion Harapan Bangsa Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh pada hari Sabtu 28 November 2020. Peserta yang hadir berjumlah 200 orang jemaah haji dan Petugas Kesehatan Haji tahun 2021 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan mata, sebelum dilakukan pengukuran kebugaran.

Pertemuan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar, Rasidi, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan sejak terjadinya pandemi Covid-19 menjaga kesehatan merupakan modal utama untuk persiapan ibadah haji apalagi Jemaah yang mempunyai penyakit tertentu agar berkomitmen untuk melaksanakan 3 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak. Kemudian menghimbau kepada para petugas kesehatan haji untuk meluruskan niat membantu Jemaah haji agar dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan mabrur.

Kepala Pusat Kesehatan Haji yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengendalian Faktor Risiko Kesehatan Haji, dr. Halimatussadiah, MKM, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Aceh Besar serta instansi terkait sehingga acara ini berlangsung dengan baik dan lancar. Diah berpesan kepada semua jemaah harus mempersiapkan kondisi kesehatannya, selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak untuk mengendalikan penularan covid-19. Latihan kebugaran tetap dilanjutkan di rumah dan selalu meningkatkan imunitas tubuh, tambah Diah.

Dalam acara ini hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar, Anita, SKM,M.Kes memberikan pesan kepada Jemaah untuk dapat memahami dan menjaga kesehatannya sejak dini agar Istithaah. Sehingga selama di tanah suci dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman, nyaman dan sehat untuk mencapai ibadah haji yang mabrur. (SD)

Share Berita ini :

   