KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Puskeshaji Raih Penghargaan Peringkat Pertama IKPA Triwulan III Tahun Anggaran 2020

 Kamis, 12 November 2020
 Puskeshaji

Jakarta, 12 November 2020 - Pusat Kesehatan Haji meraih penghargaan peringkat pertama penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan III Tahun Anggaran 2020 untuk kategori Kantor Pusat pada Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih pada semua staf Puskeshaji dan juga semua pengelola Kesehatan haji di provinsi dan kab/kota atas kinerja yang mendukung pelaksanaan Kesehatan haji," kata Kepala Pusat Kesehatan Haji Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/11/2020).

Eka melanjutkan pencapaian Puskeshaji yang meraih peringkat pertama dalam penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan III sebagai salah satu kebanggaan tersendiri, tidak lepas dari kerja keras insan-insan di dalamnya dan dukungan pengelola kesehatan haji di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Penghargaan ini disampaikan bertepatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun 2020 di Biro Keuangan dan BMN lantai 12 Gedung Prof. Sujudi Kementerian Kesehatan oleh Kepala Biro Keuangan dan BMN Drs. Setyo Budi Hartono, MM.

“Ada 4 aspek penilaian IKPA, kata Setyo , yaitu 1. Kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan anggaran, 2. Kepatuhan atas regulasi, 3. Efektivitas pelaksanaan anggaran, dan 4. Efisiensi pelaksanaan anggaran.

"Selamat untuk Satker yang mendapatkan penghargaan IKPA,” kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto lewat pesan singkat melalui Whatsapp. (ENN)

Share Berita ini :

   