KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kategori
BERITA VIDEO
Video Apa Itu Tanazul?


Jum'at, 28 Agustus 2020

Video Tutorial Senam Haji Sehat


Kamis, 20 Agustus 2020

Lihat Berita Video Lainnya

Pusat Kesehatan Haji Mulai Kegiatan Tahun 2020

 Jum'at, 17 Januari 2020
 Puskeshaji

Sentul, 17 Januari 2020 - Bertempat di Ruangan Aula Hotel Neo Sentul Kabupaten Bogor, seluruh pegawai Pusat Kesehatan Haji mendapatkan pengarahan/wejangan dari Staf Khusus Menteri Kesehatan, dr Jajang dalam acara Workshop Penyelenggaraan Kesehatan Haji.    

Dalam sambutannya, Jajang menyampaikan bahwa laporan penyelenggaran kesehatan haji yang telah diterimanya semakin baik, namun beliau mengingatkan agar ke depannya dapat diupayakan untuk dapat menekan angka kematian jemaah haji yang saat ini masih tinggi. Salah satu caranya menurut beliau adalah dengan meningkatkan kinerja petugas kloter lebih awal sehingga mereka mengetahui secara lengkap kondisi jemaahnya. Dengan demikian mereka dapat dipantau kondisi kesehatannya. Jika jemaah haji telah terpantau sejak di tanah air maka diharapkan tidak akan muncul masalah kesehatan saat mereka melaksanakan ibadahnya di tanah suci.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa petugas kesehatan yang akan ditugaskan jangan sampai ada yang membawa faham radikalisme saat bertugas nanti. Oleh karenanya pada tahun ini akan dilakukan penilaian khusus selama proses penentuan kelulusan sebagai petugas haji.

Pada akhir himbauannya, beliau mengingatkan untuk melakukan pembinaan kesehatan jemaah haji di hulu. Puskesmas dapat lebih meningkatkan fungsi promotif dan preventif pada calon jemaah haji yang merupakan khittah Puskesmas yang sesungguhnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayahnya. (AH)

Share Berita ini :

   