KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kategori
BERITA VIDEO
Video Apa Itu Tanazul?


Jum'at, 28 Agustus 2020

Video Tutorial Senam Haji Sehat


Kamis, 20 Agustus 2020

Lihat Berita Video Lainnya

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengukuran Kebugaran Calon Jamaah Haji 2019

 Selasa, 02 April 2019
 Puskeshaji

Cakung - Sebagai rangkaian dari persiapan keberangkatan jamaah haji tahun 2019, Suku Dinas Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran terhadap 150 orang jamaah haji Jakarta Timur, Selasa (02/04).

Dengan mengetahui kondisi dan persiapan fisik jemaah haji, diharapkan para jamaah haji Jakarta Timur dapat melaksanakan ibadah di Tanah Suci dengan lancar dan baik.

Acara Pengukuran Kebugaran dan pemeriksaan kesehatan ini juga dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Haji di Aula Kantor Walikota Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, dr. M. Imran menyampaikan bahwa Undang-Undang nomor 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan bagi Jemaah Haji agar mereka dapat melaksanakan seluruh proses ibadah haji. Ia mengingatkan jemaah haji tetap melanjutkan latihan jalan kaki bekerjasama dengan Puskesmas dan KBIH agar dapat melaksanakan aktifitas fisik yang cukup berat di tanah suci yaitu berjalan kaki lebih kurang 5 km, di samping itu dengan mengikuti pembinaan jemaah haji akan mendapatkan informasi-informasi mempersiapkan diri sehingga jemaah dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur.

Acara di buka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Surveillans P2P DKI Jakarta, dr. Ngabila Salama.  Turut hadir unsur Kantor Kemenag Jakarta Timur Drs. H. Munif, Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan diwakili dr M. Imran, MKM dan Kasi P2P Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dr. Fiena Fithriah, MARS serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ngabila Salama menyatakan bahwa Pemerintah DKI akan menerbitkan Peraturan Gubernur terkait pelayanan kesehatan haji untuk memberikan pembinaan pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya kepada Jemaah haji DKI Jakarta. Program haji menurutnya seperti menyusun puzzle yang melibatkan berbagai sektor. Pemeriksaan kesehatan lebih awal akan memudahkan pembinaan sehingga Jemaah istithaah dalam kesehatannya. Menutup sambutannya, ia menghimbau pada Jemaah haji tetap semangat dan tetap peduli dengan kesehatannya. (AH)

Share Berita ini :

   