KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kapuskeshaji Menyararankan Jemaah Haji Rajin Latihan Fisik Sebelum Melaksanakan Ibadah Haji

 Kamis, 18 April 2019
 Puskeshaji

Palembang, 18 April 2019 - Pusat Kesehatan Haji Mengadakan Pengukuran Kebugaran di wilayah Kambang Iwak Family Park Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Dalam kegiatan ini, Kepala Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc, menyampaikan jika Ibadah haji tidak bisa dilepaskan dengan kesehatan sebab ibadah haji adalah ibadah fisik, untuk itu, dirinya meminta jemaah haji yang mempunyai masalah dengan kesehatan atau keterbatasan harus berkonsultasi dengan petugas, sehingga ada hal hal yang harus dilakukan dan yang tidak dilakukan.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, dr. Trisna Warman, M.Kes. menyampaikan jika ibadah haji adalah ibadah fisik untuk itu Jemaah haji harus menjaga kesehatan fisik dan mental.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Letizia Sanif, M.Kes. menyampaikan Kegiatan pembinaan dan pengukuran kebugaran perlu terus dilakukan agar kesehatan jemaah haji dapat dijaga dan ditingkatkan. Dirinya juga mengingatkan agar obat yang biasa dikonsumsi oleh Jemaah haji, dipersilahkan dibawa sesuai dengan kebutuhan selama menjalankan ibadah haji. (MD/NN)

#haji #kesehatan #kesehatanhaji #puskeshaji

Share Berita ini :

   