KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kategori
BERITA VIDEO
Video Apa Itu Tanazul?


Jum'at, 28 Agustus 2020

Video Tutorial Senam Haji Sehat


Kamis, 20 Agustus 2020

Lihat Berita Video Lainnya

Workshop Tim Farmasi PPIH Bidang Kesehatan 2019

 Jum'at, 12 April 2019
 Puskeshaji

Jakarta, 12 April 2019 - Tim Farmasi PPIH 2019 harus firm dengan sistem Push Distribution. Inilah tujuan dari Workshop Tim Farmasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bidang Kesehatan 2019 yang diselenggarakan di Hotel Wyndham Cassablanca Jakarta (dulu Hotel Parklane) pada tanggal 11-12 April 2019.

Kepala Pusat Kesehatan Haji, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc, mengatakan bahwa seluruh Tim Farmasi PPIH agar paham tentang Push Distribution. “Semua petugas farmasi harus paham tentang kebijakan operasional”, ujar Kapuskeshaji.

"Dalam workshop ini agar menghasilkan rumusan petunjuk teknis farmasi yang lebih jelas. Yang perlu ditekankan adalah pertama bahwa bagaimana TKHI mendapat petunjuk cara mendapatkan obat dengan cepat, dan kapan melakukan pelaporan. Selanjutnya agar Sistem Obat Haji Indonesia (SIOH) dapat berjalan dan digunakan dengan baik, serta monitoring stok agar dijalankan”, kata Eka dalam arahannya.

Terdapat 5 ketentuan dalam Paket Obat Kloter.

1. Paket awal dibagikan di embarkasi, berupa tas obat kloter. Isi tas telah ditetapkan (sesuai formularium obat haji).

2. Pada saat TKHI melapor kedatangan ke Kasie Kesehatan KKHI Mekkah atau KKHI Madinah, petugas kloter akan diberikan paket standar obat dan perbekkes oleh depo KKHI.

3. Hari ke-3 kedatangan, TKHI wajib melaporkan sisa stok obat melalui aplikasi Siskohatkes Mobile.

4. Hari ke-4 setelah kedatangan, kloter akan tetap diberikan paket standar.

5. Bagi kloter yang membutuhkan obat dan perbekkes tertentu atau perlu penambahan jumlah obat, maka obat atau perbekkes tersebut dapat diambil di sektor atau depo KKHI. Permintaan dokter kloter menggunakan formulir Kebutuhan Obat dan Perbekkes Haji. Formulir yang telah diisi kemudian diserahkan kepada petugas farmasi sektor atau depo KKHI

Peserta workshop ini terdiri dari Calon anggota Tim Farmasi PPIH bidang Kesehatan 2019 yaitu Koordinator Obat dan Perbekkes, PJ Depo KKHI Mekkah dan Madinah, PJ Apotik Mekkah dan Madinah, petugas Farmasi Sektor, dan Pusat Kesehatan Haji. (ENN dan ADH)

 

Share Berita ini :

   