KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kategori
BERITA VIDEO
Video Apa Itu Tanazul?


Jum'at, 28 Agustus 2020

Video Tutorial Senam Haji Sehat


Kamis, 20 Agustus 2020

Lihat Berita Video Lainnya

Jemaah Haji Kabupaten Tanggerang Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengukuran Kebugaran Calon Jamaah Haji 2019

 Jum'at, 12 April 2019
 Puskeshaji

Kelapa Dua, 11 April 2019 - Sebagai rangkaian dari persiapan keberangkatan jamaah haji tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggerang melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran terhadap 150 orang jamaah haji Kabupaten Tanggerang, Jumat (11/04). Kegiatan ini dilaksanakan di Villa Ilhami Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Kepala Seksi SIPK Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Turut hadir Anggota DPR Komisi IX, drs. H. Irgan Chairul Mahfiz, Msc, unsur dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kabupaten Tanggerang, Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, DR. Rosidi Roslan, SKM, SH, MPH, Kantor Kemementerian Agama Kabupaten Tanggerang, Anas Suwandi, Kepala Seksi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, H. Toha, SKM, MSi dan tamu undangan lainnya. Dengan mengetahui kondisi fisik Jemaah Haji, diharapkan jamaah haji Kabupaten Tanggerang dapat melaksanakan ibadah di tanah suci dengan lancar dan baik. Selain mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengukuran kebugaran, jemaah haji mendapat sosialisasi tentang kesehatan haji.

Rosidi Roslan dalam sambutannya menyampaikan jemaah haji wajib bersyukur, dan pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan pada seluruh jemaah haji yang jumlahnya cukup banyak dengan menyiapkan kesehatan mereka dengan sebaik-baiknya, sedangkan DPR melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya. Lebih lanjut dikatakan, bentuk syukur nikmat tersebut diwujudkan dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, konsumsi makanan sehat dan berperilaku hidup bersih dan sehat. Pada akhir sambutannya, Rosidi mengharapkan jemaah haji menjaga kesehatan, tetap bugar dan selalu bersyukur.

Dalam sambutannya, Irgan Chairul Mahfiz mengatakan bahwa Pusat Kesehatan Haji berperan penting dalam menyiapkan kesehatan jemaah haji untuk melaksanakan ibadah di tanah suci, namun dia meminta rumah sakit di Arab Saudi/KKHI benar-benar standby dengan mendahulukan pelayanan pada jemaah yang sakit karena jemaah haji telah membayar ONH 35 juta untuk 40 hari, sehingga dia meminta jemaah haji dapat menikmati perjalanan haji ini dengan sebaik-baiknya.

Semoga dengan pertemuan ini jemaah haji dalam keadaan sehat pergi dan pulang dan jangan lupa pula mendoakan kami yang di tinggal " tutupnya. (AH)

Share Berita ini :

   