KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kategori
BERITA VIDEO
Video Apa Itu Tanazul?


Jum'at, 28 Agustus 2020

Video Tutorial Senam Haji Sehat


Kamis, 20 Agustus 2020

Lihat Berita Video Lainnya

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengukuran Kebugaran Jamaah Haji 2019

 Minggu, 31 Maret 2019
 Puskeshaji

Garut - Sebagai rangkaian dari persiapan keberangkatan jamaah haji tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran terhadap 150 orang jamaah haji Kota Garut pada hari Minggu (31 Maret 2019).

Dengan mengetahui kondisi dan persiapan fisik jemaah haji ini, diharapkan jamaah haji Kabupaten Garut dapat melaksanakan ibadah di Tanah Suci dengan lancar dan baik.

Acara Pengukuran Kebugaran dan pemeriksaan kesehatan ini juga dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Haji di Aula Kassiti 3 Hotel Fave Garut.

Acara di buka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Hj. Janna MY, MKM, turut hadir unsur dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut, drs Karimuddin MS, Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI, wakil Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat, Asep Ruhiyani, SKM, Kepala Seksi pada Dinas Kesehatan, dr. Asep Surahman, SKM, MKes dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Janna MY mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan jalur untuk mencapai Istitaah Kesehatan, Dengan diberlakukannya aturan tentang Isthitaah ini maka kasus Jemaah Haji yang lolos karena hamil dari kabupaten Garut tidak terjadi lagi seperti pada tahun-tahun yang lalu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut kami mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Pusat Kesehatan Haji yang hadir, dan peduli dengan Kabupaten Garut. Serta kepada calon jemaah haji 2019, Semoga dengan pertemuan ini rencana keberangkatan Jemaah haji pada tahun ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur " tutupnya

Kepala Bidang Pembimbingan dan Pengendalian Faktor Risko Kesehatan Haji, Dr. Rosidi Roslan, SKM, SH, MPH, dalam sambutannya menyampaikan agar Jemaah haji bersyukur bisa berangkat naik haji, namun harus diingat bahwa ibadah haji itu adalah ibadah fisik. Lebih lanjut dikatannya bentuk syukur nikmat tersebut diwujudkan dengan melakukan pemeriksaaan secara dini dan berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu, disampaikan juga kalau jamaah haji harus berprasangka baik yakni berangkat sehat dan pulang dalam keadaan sehat yang di-aamiin-i oleh seluruh jemaah haji. (AH)

Share Berita ini :

   