KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Kategori
BERITA VIDEO
Video Apa Itu Tanazul?


Jum'at, 28 Agustus 2020

Video Tutorial Senam Haji Sehat


Kamis, 20 Agustus 2020

Lihat Berita Video Lainnya

Puskeshaji Berhasil Tanamkan Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Pra Ibadah Haji pada Jemaah Haji Kota Bengkulu

 Jum'at, 29 Maret 2019
 Puskeshaji

Bengkulu, 23 Maret 2019

Dalam rangka mempersiapkan keberangkatan haji tahun 2019, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melakukan pengukuran kebugaran bagi calon jemaah haji kota Bengkulu. Para jemaah haji sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan, mulai dari pengukuran tensi darah, tes glukosa, asam urat, kolesterol, pengukuran kebugaran, dan sosialisasi haji sehat.

Sejumlah jemaah haji juga semangat bertanya mengenai persiapan kesehatan jemaah di tanah suci, misalnya saja seperti Syamsul Rizal yang bertanya dan memberikan masukan tentang perbaikan gizi untuk jemaah haji. Begitu pula dengan Farida Iriani yang merupakan jemaah haji khusus, menyampaikan jika dirinya sudah melakukan pelunasan biaya haji namun belum melakukan pemeriksaan dan meminta solusi terkait hal tersebut. Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Kesehatan Haji, Rahmat Kurniadi menyampaikan jika Farida dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas. Namun demikian Rahmat mengingatkan  seharusnya pelunasan biaya haji dilakukan setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Di sisi lain sejumlah jemaah haji juga memberikan respon positif dan senang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran dan berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan Pusat Kesehatan Haji telah berhasil mengimplementasikan kebijakan istitha’ah kesehatan di Kota Bengkulu sebab jemaah haji sudah merasa membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran sebelum melaksanakan ibadah haji. (NN)

Share Berita ini :

   