KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PUSAT KESEHATAN HAJI

Pusat Kesehatan Haji Laksanakan Sosialisasi Istitha’ah Kesehatan di Kota Padang

 Sabtu, 23 Februari 2019
 Puskeshaji

Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Sosialisasi Istithaah Kesehatan Jemaah Haji bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Bidang Pembimbingan dan Pengendalian Faktor Risiko Kesehatan Haji, Rosidi Roslan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani, serta anggota Komisi IX DPR RI Betti Shadiq Pasadique.         

Sebanyak 150 Jemaah Haji di wilayah Kota Padang mengikuti pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan kolesterol. Selanjutnya dilakukan pengukuran kebugaran dengan metode Rockport dan penyuluhan kesehatan haji.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pembimbingan dan Pengendalian Faktor Risiko Kesehatan Haji (PFRKH), Rosidi Roslan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat terutama Jemaah Haji.

"Kementerian Kesehatan RI telah menyusun dan terus mensosialisakan Permenkes Nomor 15 Tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Haji agar jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan baik", jelas Rosidi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang beserta jajarannya telah melakukan pemeriksaan dan pembinaan kesehatan bagi jemaah haji yang berdomisili di Kota Padang. Sementara itu, Betti Shadiq juga menganjurkan agar jemaah haji menjadi anggota BPJS supaya mudah memperoleh layanan kesehatan. (SD & NN)

Share Berita ini :

   