Nota Kesepahaman Peningkatan Kesehatan Haji

Fri, 26/01/2018 12:43:49   | Dilihat : 1578   Penulis : SUPER ADMIN

Pada tanggal 25 Januari 2018 bertempat di Kantor Pusat PB IDI Jl. Dr. G.S.S.Y. Ratulangi No. 29, Menteng Jakarta Pusat, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) oleh Ketua Umumnya Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG dengan Kementerian Kesehatan RI yang diwakili Kepala Pusat Kesehatan Haji DR. Dr. Eka Jusup Singka, M.Sc.

Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi kedua lembaga untuk menyatupadankan pemahaman dan melakukan sinergi dalam peningkatan kualitas dalam penyelenggaraan kesehatan haji. Dimana tujuannya untuk memberikan kepastian dan kemudahan kedua lembaga dalam upaya peningkatan kualitas pembinaan, pelayanan dan perlindungan kesehatan haji.

“IDI siap mendukung Kementerian Kesehatan dalam Implementasi Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 15 Tahun 2016 Tentang Istithaah Kesehatan Jemaah Haji”, kata Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG selaku Ketua umun IDI.

“Kementerian Kesehatan dalam hal ini Pusat Kesehatan Haji memberikan apresiasi kepada IDI dan siap melakukakan dialog-dialog sebagai masukan-masukan untuk penyelenggaraan kesehatan haji lebih baik”, kata DR. Dr. Eka Jusup Singka, M.Sc selaku Kepala Pusat Kesehatan Haji.

Dengan adanya berbagai dukungan dari organisasi profesi seperti IDI, dan juga PDPI dan PERKI yang telah dilakukan MOU sebelumnya  besar harapan agar penyelenggaraan kesehatan haji lebih baik lagi. -ENNY-