BPHI Makkah Buka Layanan...

Sun, 02/10/2016 15:37:39   | Dilihat : 407   Penulis : Admin2

Makkah, 17 September 2013.

Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, Balai Pengobatan Haji Indonesia Daker Makkah dibuka dengan resmi”, ucap DR. Syairozi Dimyati, selaku Ketua PPIH Arab Saudi Tahun 1434-H saat membuka operasional layanan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI). Acara dihelat di BPHI Makkah lantai 3, diselimuti udara malam kota Makkah yang masih hangat.

Dalam sambutan, Ketua PPIH Arab Saudi mengingatkan pentingnya koordinasi antara seluruh petugas dalam menyelenggarakan layanan kepada jemaah haji. “Lokasi gedung layanan antara wisma Makkah dan BPHI yang berjauhan tidak perlu menghalangi jalannya koordinasi layanan bagi jemaah.” Ketua PPIH Arab Saudi juga memberikan motivasi, betapa besar pahala yang diterima bagi petugas yang sungguh-sungguh memberikan layanan bagi jemaah haji, “Allah SWT telah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi petugas yang melayani jemaah haji. Petugas Haji adalah orang-orang yang telah terpilih oleh Allah SWT untuk melayani para Tamu-NYA di Tanah yang Disucikan (Al-Ardh Muqaddasah), Makkah Al-Mukarramah.”

Acara pembukaan layanan kesehatan BPHI Makkah menandai kesiapan layanan PPIH Bidang Kesehatan Daker Makkah untuk menyambut para Jemaah Haji Indonesia yang akan tiba di Makkah mulai esok hari (19/09/2013). Saat ini, jemaah masih terkonsentrasi di kota Madinah Al-Munawaroh. Jemaah haji yang diberangkatkan pada Gelombang-I masuk ke kota Madinah terlebih dahulu dan akan bermukim sampai dengan sembilan hari. Pada pemberangkatan jemaah haji Gelombang-II, jemaah akan langsung masuk ke konta Makkah dari Jeddah.

Hadir dalam acara pembukaan layanan BPHI Makkah, rombongan Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI), Dr. Dr. Fidiansjah, SpKJ, selaku Ketua Bidang Kesehatan PPIH Arab Saudi, Kepala DAKER Makkah, Dr. Masrip Sarumpaet, M.Kes selaku Kasi Yankes Daker Jeddah, Dr. Suharto, SpPD selaku Kasi Yankes Madinah dan beserta staf PPIH Teknis Urusan Haji.

Dalam sambutan, Dr. Fidiansjah menyampaikan keyakinannya bahwa pelayanan yang diniatkan dengan maksud baik, in Sya Allah akan mendapatkan kemudahan dan pertolongan Allah SWT, “Luruskan dan mantapkan niat. Dengan lurusnya niat, yakinlah bahwa Allah SWT akan memberikan pertolonganNYA. Amien.”

Tahun ini, layanan kesehatan untuk jemaah haji disiapkan di BPHI dan 9 sektor. Sektor menyiagakan rata-rata sepuluh tempat tidur dan BPHI telah terpasang 141 tempat tidur. “Semoga jemaah haji Indonesia senantiasa sehat dan dapat menjaga kesehatannya dengan dukungan petugas kesehatan. Jika terjadi kesakitan, pelayanan pengobatan telah siap melayani jemaah haji”, ucap Dr Subagyo, SpP selaku Kasi Yankes Daker Makkah.

Para petugas kesehatan yang hadir dalam acara pembukaan telah hadir di BPHI sebelumnya untuk mengikuti acara doa bersama. Penguatan motivasi dalam bertugas diberikan oleh pengendali teknis layanan kesehatan. Semoga kinerja petugas kesehatan haji tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Artikel: ME.18/09/2013.